Komunitas Belajar Dengan Tema Pengelolaan E-Kinerja Melalui PMM (Platform Merdeka Mengajar)

Pengelolaan Kinerja pada PMM adalah alat bantu yang memudahkan Guru dan Kepala Sekolah untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karir guna peningkatan kualitas pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Kegiatan Komunitas Belajar Dengan Tema Pengelolaan E-Kinerja Melalui PMM di laksanakan pada hari Kamis, 18 Januari 2024 di aula SMK Negeri 1 Batu. Acara kali ini di buka dengan doa dan sambutan oleh Kepala SMK Negeri 1 Batu Bapak Joko Santoso S.Pd, MT di lanjutkan acara pemaparan materi oleh pengawas pembina SMK Negeri 1 Batu.

Dalam agenda kali ini, pemaparan materi disampaikan oleh Ibu Sri Munarsih, M.Pd selaku Pengawas Pembina SMK Negeri 1 Batu dengan peserta seluruh guru ASN (PNS dan P3K) SMK Negeri 1 Batu. Mengawali paparannya, beliau menyampaikan bahwa ASN harus mengikuti perkembangan kebijakan yang berlaku. Pengintegrasian e-Kinerja dalam PMM bertujuan untuk mempermudah dan meningkatkan efektivitas manajemen kinerja guru dan kepala sekolah, dengan merujuk pada Rapor Pendidikan di setiap satuan pendidikan. ASN diharapkan dapat beradaptasi dengan perubahan dari sistem e-Kinerja BKN yang telah digunakan sebelumnya, karena kebijakan ini sebenarnya diciptakan untuk meningkatkan efektivitas dan relevansi dengan perkembangan zaman. Selain itu, beliau menguraikan langkah-langkah untuk mengakses menu Penilaian Kinerja di PMM dan menegaskan bahwa setiap guru ASN diwajibkan untuk mengakses PMM mulai bulan Januari 2024 ini dan Mengisi analisis RHK Januari – Juni 2024.

Kebijakan yang mulai berlaku bulan Januari 2024 ini diharapkan dapat membuat pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah lebih praktis, relevan, dan berdampak nyata pada kualitas pembelajaran di kelas.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest Comments

No comments to show.