Workshop Penguatan Kapabilitas GTK Program SMK Pusat Keunggulan Reguler Batu Tahun 2023

SMK Negeri 1 Batu mengadakan acara workshop pada tanggal 18 dan 20 Desember 2023 di ruang Aula SMK Negeri 1 Batu. Workshop ini adalah acara terakhir dari implementasi SMK Pusat Keunggulan, dengan tema utama yang berkaitan dengan peningkatan kapabilitas Guru Teknologi Kejuruan (GTK). Kegiatan ini akan dihadiri oleh guru-guru yang mengajar di berbagai jurusan, termasuk guru normatif adaptif dan guru Bimbingan Konseling (BK).

Pemateri pada kegiatan Workshop Penguatan Kapabilitas GTK Program SMK Pusat Keunggulan ialah Bapak Mudianto,S.Pd,MM Sub Koordinator Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Ibu Agustina, M.Pd Kepala sekolah SMKN 1 Buduran dengan memebawakan materi tentang Peningkatan Kapabilitas GTK dalam Pengelolaan Teaching Factory mewujudkan PJBL, Ibu Sri Munarsih, M.Pd Pengawas Pembina SMKN 1 Batu.

Penguatan kapabilitas Guru Teknologi Kejuruan (GTK) dalam Program Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan fokus pada Pusat Keunggulan memiliki beberapa tujuan strategis. Workshop yang dirancang untuk mencapai tujuan tersebut dapat mencakup beberapa elemen kunci :

  1. Pengembangan Kompetensi Guru.
  2. Penggunaan Teknologi dalam Pengajaran.
  3. Pengembangan Materi Pembelajaran.
  4. Peningkatan Keterlibatan Industri.
  5. Evaluasi dan Pemantauan Kinerja.
  6. Pengembangan Kepemimpinan Guru.
  7. Pemberdayaan Siswa.

 

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest Comments

No comments to show.