PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS XII TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,

Hari ini adalah hari yang menyenangkan, hari yang penuh nuansa kegembiraan, hari yang telah lama dinanti oleh anak-anak semua khususnya siswa kelas XII setelah selama tiga tahun mengikuti proses pembelajaran di SMKN 1 Batu. Kegiatan proses pembelajaran ini telah diikuti dengan beragam nuansa cerita dan beberapa waktu yang lalu berujung pada pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian, Ujian Nasional Berbasis Komputer, dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional baik teori maupun praktik. Atas berkah rahmat Allah seluruh kegiatan ini telah diikuti dengan baik dan hasilnya adalah kegembiraan yang mewujud pada sukacita saat pengumuman kelulusan pada tanggal 13 Mei 2019.

Pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan sukacita saya mewakili para guru dan staf TU semua bahwa tahun ini UNBK, USBN dan UKK/LSP P1/P2 SMKN 1 Batu diikuti oleh 327 peserta. Mohon doa dari bapak ibu semua semoga keinginan dan harapan kami ini diijabah Allah, Terkait dengan keberhasilan kelulusan yang relatif tinggi untuk SMK di Kota Batu pada kesempatan ini juga saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru SMKN 1 Batu yang telah berupaya memberikan segenap kemampuannya yang terbaik kepada seluruh siswa kelas XII sehingga proses pembelajaran berlangsung dengan kondusif, penuh semangat walaupun kadang kala dibarengi pula dengan kejenuhan, kelemahan daya sebagai manusia biasa. Namun demikian dengan kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang sangat tinggi, hal ini telah mampu kita kelola dengan baik sehingga dengan pertolonganNya senantiasa bersama kita. Allah Mendengar doa yang kita panjatkan di setiap sujud-sujud panjang di malam hari, mendirikan sholat tahajud bersama, Kami semua tiada berdaya tanpa kasih sayangNya, untuk mengajari dan mendidik putera/puteri Bapak Ibu sepenuhnya kami ditolong oleh Nya selama 3 tahun terakhir ini dan pada hari ini kami akan mengembalikan mereka semua kembali ke pangkuan Bapak Ibu di rumah namun sekarang mereka telah dibekali dengan membawa satu pegangan untuk melangkah dalam menjalani kehidupan yang insya Allah lebih baik dari 3 tahun yang lalu saat kali pertama Bapak Ibu orang tua/wali siswa membawa mereka untuk belajar di SMKN 1 Batu.

Hari ini mereka telah mumpuni sebagai alumni SMKN 1 Batu dalam bidang keahliannya masing-masing, mereka telah diuji dalam beragam ujian, mereka telah memiliki sertifikat sebagai pengakuan dari Industri pasangan kami di dunia kerja bahwa mereka layak untuk bekerja atau bahkan mungkin bila keadaan mengizinkan dan Allah memberikan peluang mereka akan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri tanpa harus bergantung pada pihak lain dan mereka akan menjadi tuan bagi diri mereka sendiri. Tentu saja bagi alumni yang tetap ingin melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi, hal inipun tetap mendapatkan hak sepenuhnya.

Selamat jalan anak-anak, selamat menempuh jalan panjang kehidupan yang semoga di sepanjang titiannya Allah senantiasa merahmati kalian dengan penuh kebaikan. Selamat berjuang, anak-anakku, jadikan pengalaman belajar sebagai catatan perjalanan hidup yang kalian kenangkan dengan mengambil hal yang positif. Selamat mengisi kehidupan di masyarakat yang lebih luas, Selamat menjadi manusia yang bermanfaat bagi ummat Selamat terbang mengarungi angkasa raya kehidupan, selamat menikmati berbagai karuniaNya yang menyenangkan, Jikapun nanti akan ada satu dua penghalang yang dikirim Allah untuk kalian rasakan, jangan pernah berburuk sangka pada Allah, yakinkan diri kalian bahwa itu akan menjadikan diri kalian lebih kuat dan lebih perkasa menjalani kehidupan yang fana ini.

Pesan saya untuk anak-anak, untuk tidak melakukan corat-coret baju sekolah, lakukanlah hal baik yang bermanfaat bagi sekitarmu, semoga kebaikanmu menjadikan kesuksesanmu. Selamat untuk anak-anak yang mendapatkan nilai UNBK 100, Selamat untuk anak-anak yang telah diterima ditempat kerja, Selamat untuk anak-anak yang telah berwirausaha, Semangat untuk anak-anak yang seleksi diperguruan tinggi, dan Semangat untuk anak-anak yang sedang melamar pekerjaan,

Demikian beberapa hal yang saya sampaikan, mohon maaf bila ada yang kurang berkenan, dan terima kasih atas segala perhatian semuanya. Wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

SMK BISA, SMK HEBAT, SMKN 1 BATU BISA HEBAT 

Batu, 13 Mei 2019

Kepala SMKN 1 BATU

 

JOKO SANTOSO, S.Pd.,MT

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest Comments

No comments to show.